HUBUNGAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT ELANG MEDIKA CORPORA PULOMAS TAHUN 2024

Pramesti, Ellencia (2024) HUBUNGAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT ELANG MEDIKA CORPORA PULOMAS TAHUN 2024. Other thesis, STIKES RS HUSADA.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[thumbnail of BAB 6.pdf] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[thumbnail of BAB 7.pdf] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)
[thumbnail of BAB 8.pdf] Text
BAB 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI JURNAL.pdf] Text
NASKAH PUBLIKASI JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)

Abstract

Kemajuan teknologi mengalami pertumbuhan yang cepat dan signifikan, terutama
dalam sektor kesehatan untuk memudahkan proses pemasaran. Namun terdapat
faktor penghambat seperti persaingan antar fasilitas pelayanan kesehatan, lokasi
yang kurang strategis, serta perlu ditingkatkannya pemasaran digital dengan
jangkauan yang lebih luas. Oleh sebab itu, diperlukan peran digital marketing untuk
menjangkau pasar yang lebih luas sehingga masyarakat dapat mengetahui Rumah
Sakit Elang Medika Corpora Pulomas. Pemasaran digital menjadi sarana yang
efektif dan efisien serta dapat secara langsung menjangkau individu dan
memberikan peluang besar bagi manajemen untuk memanfaatkan strategi
pemasaran digital guna meningkatkan minat kunjungan pasien terhadap produk dan
layanan yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan adanya
hubungan antara digital marketing terhadap kunjungan pasien rawat jalan di Rumah
Sakit Elang Medika Corpora Pulomas. Jenis penelitian yang digunakan yaitu
kuantitatif cross sectional dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden.
Hasil pada penelitian ini menunjukkkan bahwa tidak terdapat hubungan antara
dimensi cost dan site design terhadap kunjungan pasien dengan p value 1.000,
terdapat hubungan antara dimensi interactive terhadap kunjungan pasien dengan p
value 0.004 dan terdapat hubungan antara dimensi incentive program terhadap
kunjungan pasien dengan p value 0.013. Pada penelitian ini dapat disimpulkan
bahwa terdapat hubungan digital marketing terhadap kunjungan pasien, namun
masih terdapat beberapa yang menyatakan harus dioptimalisasikan kembali terkait
digital marketing guna meningkatkan minat kunjungan pasien di Rumah Sakit
Elang Medika Corpora Pulomas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Sarjana Administrasi Kesehatan
Depositing User: Ellencia Pramesti
Date Deposited: 07 Oct 2024 04:52
Last Modified: 07 Oct 2024 04:52
URI: http://repository.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/2183

Actions (login required)

View Item
View Item