HUBUNGAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN UPAYA PENINGKATAN PASIEN DI POLIKLINIK RUMAH SAKIT ATMA JAYA

Zuariyah, Siti and Zuariyah, Siti and Zuariyah, Siti and Zuariyah, Siti (2024) HUBUNGAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN UPAYA PENINGKATAN PASIEN DI POLIKLINIK RUMAH SAKIT ATMA JAYA. Other thesis, STIKES RS HUSADA.

[thumbnail of COVER..pdf] Text
COVER..pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6,7,8.pdf] Text
BAB 6,7,8.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Bauran pemasaran (marketing mix) ialah bagian penting yang dibutuhkan
perusahaan/organisasi dalam berbisnis guna menghasilkan pangsa pasar yang tetap
sesuai dengan apa yang di harapkan perusahaan/organisasi. Bauran pemasaran
terdiri dari “7P” ialah : produk, harga, tempat, serta promosi, orang, bukti fisik, dan
proses. Upaya pemasaran rumah sakit akan membuat konsumen/pasien yang
berkunjung ke rumah sakit memiliki pengetahuan yang cukup mengenai informasi
pelayanan di rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui hubungan
strategi pemasaran dengan upaya peningkatan pasien di poliklinik Rumah Sakit
Atma Jaya. Metode penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan cross
sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu pasien rawat jalan yang datang ke
Rumah Sakit Atma Jaya dengan sampel 150 responden. Teknik yang di gunakan
pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Hasil dari peneleitian ini yaitu
terdapat hubungan antara produk p value = 0.001, harga p value = 0.001, tempat p
value = 0.013, promosi p value = 0.013, orang p value = 0.013, bukti fisik p value
0.013, proses p value = 0.001.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Sarjana Administrasi Kesehatan
Depositing User: Siti Zuariyah Zuariyah
Date Deposited: 31 Jan 2025 04:09
Last Modified: 31 Jan 2025 04:09
URI: http://repository.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/2326

Actions (login required)

View Item
View Item