Waruwu, Ernica Theodora (2025) HUBUNGAN BRAND EQUITY DENGAN KEPUTUSAN PASIEN MEMILIH RUMAH SAKIT X KOTA DEPOK. Other thesis, STIKES RS HUSADA.
COVER.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (706kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (731kB)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (566kB)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (936kB)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (816kB)
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only
Download (966kB)
BAB 8.pdf
Restricted to Registered users only
Download (573kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (745kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Brand equity menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pilihan pasien. Pasien cenderung memilih rumah sakit dengan brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty. Namun, penelitian terkait hubungan brand equity dengan keputusan pasien masih jarang dilakukan, terutama terkait keputusan memilih rumah sakit.Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan brand equity dengan keputusan pasien memilih RS X kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain cross sectional. Sampel penelitian ini terdiri dari 131 pasien rawat jalan yang dipilih menggunakan teknik consevutive sampling dan hitung dengan software Gpower. Variabel independen meliputi empat indikator brand equity, yaitu brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, sementara variabel dependen adalah keputusan pasien. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji chi-square¬. Hasil menunjukkan bahwa hanya brand loyalty yang berhubungan signifikan dengan keputusan pasien (p=0,009), sementara brand awareness, brand association, dan perceived quality tidak berhubungan namun perlu ditingkat melalui strategi pemasaran yang lebih efektif. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi manajemen RS X dalam mengembangkan strategi branding untuk meningkatkan daya tarik pasien, khususnya dengan memperkuat brand loyalty dan memperbaiki aspek-aspek yang belum optimal.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
| Divisions: | Sarjana Administrasi Kesehatan |
| Depositing User: | Ernica Theodora Waruwu |
| Date Deposited: | 09 Oct 2025 04:43 |
| Last Modified: | 09 Oct 2025 04:43 |
| URI: | https://eprints.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/3779 |
