HUBUNGAN DIMENSI SOSIAL MEDIA MARKETING DALAM INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN ANIMO KEPUTUSAN PASIEN MEMILIH RUMAH SAKIT DI RUMAH SAKIT HUSADA TAHUN 2025

Suganda, Ernawati (2025) HUBUNGAN DIMENSI SOSIAL MEDIA MARKETING DALAM INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN ANIMO KEPUTUSAN PASIEN MEMILIH RUMAH SAKIT DI RUMAH SAKIT HUSADA TAHUN 2025. Other thesis, STIKES RS HUSADA.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of BAB 6.pdf] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of BAB 7.pdf] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of BAB 8.pdf] Text
BAB 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of LAMPIRAN SKRIPSI.pdf] Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Era digital yang semakin berkembang, pemanfaatan media sosial telah menjadi strategi penting dalam komunikasi pemasaran rumah sakit, berbagai sosial media Instagram rumah sakit hadir sebagai eksistensi rumah sakit di dunia maya. Pengaruh dimensi social media marketing melalui Instagram terhadap keputusan pasien dalam memilih Rumah Sakit Husada sebagai penyedia layanan kesehatan di tengah dinamika kunjungan pasca-pandemi dan transformasi digital pelayanan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dimensi sosial media marketing dalam instagram terhadap keputusan pasien memilih rumah sakit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif cross sectional study. Analisis yang digunakan adalah uniavariate, uji spearman. Kata kunci:
Sosial Media Marketing, Keputusan Pembelian,
Rumah Sakit Abstrak
Era digital yang semakin berkembang, pemanfaatan media sosial telah menjadi strategi penting dalam komunikasi pemasaran rumah sakit, berbagai sosial media Instagram rumah sakit hadir sebagai eksistensi rumah sakit di dunia maya. Pengaruh dimensi social media marketing melalui Instagram terhadap keputusan pasien dalam memilih Rumah Sakit Husada sebagai penyedia layanan kesehatan di tengah dinamika kunjungan pasca-pandemi dan transformasi digital pelayanan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dimensi sosial media marketing dalam instagram terhadap keputusan pasien memilih rumah sakit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif cross sectional study. Analisis yang digunakan adalah uniavariate, uji spearman. Dari 67 responden ditemukan bahwa dimensi sosial media marketing yang paling mempengaruhi keputusan pembelian adalah collaboration(r = 0,694), connection(r = 0,654), communication (r = 0,575), dan context (r=0,536). Terdapat hubungan antara dimensi sosial media marketing dalam Instagram terhadap keputusan pembelian dalam memilih rumah sakit di RS Husada Tahun 2025. Dimensi sosial media marketing yang paling mempengaruhi ialah collaboration.Lebih memperkenalkan kembali sosial media instagram RS Husada @rs_husada terhadap pasien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Sarjana Administrasi Kesehatan
Depositing User: Ernawati Suganda
Date Deposited: 09 Oct 2025 01:53
Last Modified: 09 Oct 2025 01:53
URI: https://eprints.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/3850

Actions (login required)

View Item
View Item