Hubungan Penggunaan Aplikasi Berbasis Online (Husada App) Dengan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Husada Jakarta Tahun 2025

Puspita Sari, Annisak Dwi (2025) Hubungan Penggunaan Aplikasi Berbasis Online (Husada App) Dengan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Husada Jakarta Tahun 2025. Other thesis, STIKES RS HUSADA.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 6,7,8.pdf] Text
BAB 6,7,8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Peningkatan kualitas layanan rumah sakit dapat dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi, termasuk dalam proses pendaftaran pasien. Aplikasi pendaftaran online dirancang untuk mempermudah pasien dalam mengakses layanan secara cepat, efisien, dan mandiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara penggunaan sistem aplikasi berbasis online (Husada App) dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit Husada Jakarta Tahun 2025. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain cross-sectional. Sampel penelitian adalah pasien rawat jalan pengguna aplikasi Husada App yang berjumlah 130 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan enam dimensi kualitas sistem: content, accuracy, format, ease of use, timeliness, dan perceived usefulness. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian Terdapat hubungan yang signifikan antara dimensi content dengan p value 0,001, accuracy dengan p value 0,001, format dengan p value 0,001, dan perceived usefulness dengan p value 0,001 dengan kepuasan pasien. Namun, tidak terdapat hubungan yang signifikan antara ease of use dengan p value 0,841 dan timeliness p value 0,841 dengan kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Sarjana Administrasi Kesehatan
Depositing User: Annisak Dwi Puspita Sari
Date Deposited: 29 Sep 2025 07:44
Last Modified: 29 Sep 2025 07:44
URI: https://eprints.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/3854

Actions (login required)

View Item
View Item